Thursday 2 July 2015

Sate Babi & Bakut Sayur Asin Buana 94 Kelapa Gading


Heyyy.. Kali ini gue berkesempatan nyobain sate babi Buana 94 cabang Kelapa Gading. Sate babi ini adalah rekomendasi salah satu temen gue dan ternyata buana 94 ini ada cabang lainnya di Mangga Besar lho. Berhubung gue suka makan babi, dan saat itu gue tengah dilanda kelaparan, langsung deh capcus ke sana..


Sate Babi & Bakut Sayur Asin Buana 94 ini lokasinya di tenda-tenda sepanjang Wisma Gading Permai. Kalau kalian bawa mobil sendiri, masuk dulu di kawasan Apartemen Wisma Gading Permai, nanti udah masuk langsung koq sederetan itu tenda-tenda makanan semua. Sebenernya macem-macem kuliner yang bisa dicobain di sana, tapi kali ini gue cuman coba Buana 94 aja.


Yeap, itu tadi sekilas tenda Buana 94.. Gimana menurut kalian? Sederhana kan tempatnya.. Eits, tapi satenya enak lho.. Hehehe.. Harganya juga murah, gak merusak kantong ;)
Di Buana 94 ini satenya ada 2 macam.. Sate Daging Special dan Sate Daging Biasa. Apa sih bedanya? Sate Daging Special itu pake lemak.. Kalau Sate Daging Biasa ya cuman dagingnya aja, tanpa lemak ataupun jeroan. Karena gue kepo akhirnya gue pesan dua-duanya. Hahaha..

Selain sate daging babi, Buana 94 ini juga menyediakan menu lainnya yaitu Bakut Sayur Asin dan Iga Bakar + Sayur Asin. Untuk yang pencinta jeroan, di sini juga ada Sate Kulit, Usus dan Hati. Lagi-lagi gue menyarankan untuk tidak memesan sate jeroan ya gaes.. Mending yang pasti-pasti aja deh makan "daging", lebih sehat :D

Kiri: Sate Daging Biasa (5 tusuk), Kanan: Sate Daging Special (5 tusuk)

Ternyata setelah gue icip-icip.. Lebih enak sate daging biasa, huahaha. Kalau sate daging special itu di setiap satu tusuk sate ada satu potongan lemak gitu berbentuk dadu.. Sayangnya potongan lemaknya besar banget.. Ujung-ujungnya ngak kemakan juga lemaknya.. Hehe

Ada kejadian kocak sih di sini.. Jadi waktu itu gue pengen pesen sayur asin tapi takut porsinya besar dan ntar malah ngak habis akhirnya gue mengurungkan diri buat mesen.. Eh pas satenya dateng mas-masnya nawarin.. "mau kuah nga nci?" Bwahaha.. Gue kira kuah apaan taunya gue dikasih satu mangkok kuah sayur asin uda gitu mangkoknya besar banget ukuran mangkok bakso pula.. Otomatis gue bilang sama masnya.. "Mangkok kecil aja mas saya cuman pengen ada yang hangat-hangat aja di tenggorokan" (yakali semangkok gede yang ada ntar kembung minum kuah bakut bukan makan sate). Trus kejadian kedua yang lucu, pas lagi makan, mas-mas tenda sebelah tiba-tiba ngasih sample free serabi kinca buat gue. Hihi.. Hoki maksimal.

Harga:
- Sate Daging Special (5 tusuk): Rp 20.000,00
- Sate Daging Biasa (5 tusuk): Rp 18.000,00
- Nasi (1 porsi): Rp 5.000,00
- Ice Liang Teh: Rp 10.000,00

Well, that's it gaes, see ya next timeeeeeee..!!

0 comments:

Post a Comment

 

Rin's Journey Template by Ipietoon Cute Blog Design