Wednesday 10 June 2015

Pengalaman Pertama Home Waxing Menggunakan Sugarpotwax!




Halooo.. Postingan gue kali ini akan membahas salah satu produk lokal Indonesia bernama "Sugarpotwax". Apa itu Sugarpotwax?? Sugarpotwax adalah wax berbentuk gel yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kegunaannya tentu buat menghilangkan rambut-rambut di bagian yang tidak diinginkan.

Kaaayyy jadi gue nemuin produk ini awalnya karena lagi nyari salon buat waxing di daerah Jakarta. Jujur gue sama sekali belom pernah waxing, dan pengen nyobain gimana rasanya diwax! Haha.. Ini semua karena awalnya gue diracunin temen-temen gue yang bilang katanya waxing itu enak, jadi bersih, bla bla.. Bahkan temen gue ada yang rutin brazilian wax! (Ga kebayang yah cyin gimana sakitnya....), dan gue ditantangin buat melakukan wax!

Selama ini gue bersihin rambut-rambut di bagian ketiak gue pake pinset, itupun yang gue cabut cuman rambut yang tebel aja yang warnanya item banget, rambut-rambut halus ga pernah gue cabut. Sebelum gue membeli produk ini, gue googling dulu dari gimana cara pakainya sampe dampaknya kalo nga hati-hati selama proses waxing berlangsung. Awalnya pengen waxing di salon aja, tapi salon buat waxing gak ada di deket tempat tinggal gue, dan jujur aja gue males meluangkan waktu buat menikmati kemacetan di Jakarta hanya untuk pergi ke salon.

Finally, gue putuskan untuk membeli Sugarpotwax ini. Gue beli Sugarpotwax di official websitenya yaitu di sugarpotwax.com. FYI produk ini banyak yang jual versi palsunya loh girls, hati-hati ya.. Lebih baik kalian beli di official websitenya aja, di sebelah kanan bawah websitenya ada kolom live chat untuk langsung tanya-tanya ke bagian customer servicenya. Dari proses pembelian sampe cara pemakaian, bahkan sesudah pemakaian pun gue tanya semua di live chat itu (mungkin mba yang jawab chat gue ampe cape kali ya jawabin pertanyaan gue yang berjubel). Kalian juga bisa kontak langsung sugarpotwax via instagramnya di sini. Gue sarankan TIDAK membeli di website yang membombardir diskon seperti (r*kut*n, la**da, ele***ia, to** ba***), di sana ada yang palsunya girls! Beware :)

Sugarpotwax ini ada 4 varian yaitu strawberry, matcha, chocolate, dan honey. Gue liat semua fungsinya sih sebenernya sama aja, dan sejujurnya gue kepengen banget beli yang strawberry, tapi takut gue icip ntar rasanya kayak apa hahaha.. Akhirnya gue memutuskan untuk beli yang honey aja. Gue juga beli soothing mistnya untuk mencegah ingrown hair.

Ingrown hair itu apa sih?? Menurut berbagai sumber yang gue baca, ingrown hair itu rambut yang tumbuh ke dalam kulit (serem abis). Gue gak pernah mengalami sih, dan moga aja setelah waxing ini ngak ada ingrown hair yang tumbuh (amit-amit).

Kayy, balik ke sugarpot yah.. Barangnya dateng ke rumah gue 2 hari setelah gue konfirmasi pembayaran. Kondisi boxnya agak penyok dikit pas sampe, tapi masih tersegel plastik koq, jd masih aman dalemnya.

Sugarpotwax dan Soothing Mist yang sampai

Ini step-step yang gue lakukan untuk menghilangkan rambut di ketiak gue:

1. Scrubbing (wajib). Scrubbing ini gue lakukan semalam sebelumnya. Jadi misalnya kalian mau waxingnya hari Sabtu.. Nah hari Jumat malemnya wajib scrubbing terlebih dahulu di area yang ingin diwax. Jangan lupa abis scrubbing bilas yah girls pake sabun..


2. Pada hari dimana kalian akan melaksanakan waxing, siapin alat yang akan digunakan untuk waxing, dan semuanya harus steril ya. Alat-alatnya antara lain: sendok, kapas, tissue, mangkuk kecil/piring kecil. Strip dan spatula udah ada di dalam boxnya sugarpot koq, jd tinggal keluarin aja :)


3. Buka tutup sugarpotwaxnya, ambil 1 sendok makan, dan pindahin ke mangkuk/piring kecil. Ini dilakukan agar sisa wax gelnya tetap steril nanti. Jadi kalian pake gel waxnya yang ada di piring/mangkuk aja ya, yang ada di dalam potnya tutup lagi, dan simpan aja.


4. Powdering. Pastikan kalian mencuci bersih dulu ya bagian yang ingin diwax menggunakan sabun, dan gak lupa cuci tangan juga. Setelah itu, keringkan menggunakan handuk kering. Lalu berikan bedak di bagian yang ingin diwax (dalam kasus ini ketiak gue yang jadi korban), haha..


5. Aplikasikan gel wax menggunakan spatula, aplikasiin searah dengan pertumbuhan rambut. Lalu tutup pake stripnya, tekan-tekan, tunggu sekitar 10 detik, dan tarik strip berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut. Gue ngak panasin gel waxnya, ini bisa langsung dipake koq ;)


Gue membagi ketiak gue menjadi 3 bagian.. Tengah, atas, bawah. Harus dibagi 3 ya girls supaya bersih.. Banyak review-review yang bilang kalau stripnya kurang lebar. Kalau menurut gue sih stripnya bukannya kurang lebar, tapi kurang banyak! Hahaaha :p

6. Setelah satu ketiak selesai kalian cabut rambutnya, setelah itu segera tekan-tekan menggunakan kapas yang sudah kalian rendam dengan air mineral dingin. Kenapa? Soalnya pas gue narik stripnya, gue liat ada darah ngucur keluar dari pori-pori kulit gue. I was bleeding!! Tapi tenang aja, gue udah nanya dan emang hal tersebut wajar buat yang pertama kali wax (tetep shock liatnya). Sekalian bersihin juga ya girls bagian ketiak yang ada sisa-sisa bedaknya. Setelah itu keringkan, dan berikan soothing mistnya. Bisa langsung kalian semprot dengan jarak 30cm dari permukaan kulit, atau bisa juga kalian semprotkan soothing mistnya ke kapas terlebih dahulu, baru setelah itu kalian tepuk-tepuk di bagian ketiak kalian.


Done!! Fiyuh.. Ini rambut-rambut gue yang nempel di stripnya yah.. Agak-agak jijik gitu gue megangnya, hahaha.. Strip ini bisa dipake lagi loh.. Tinggal dicuci aja pake air yang mengalir trus dikucek-kucek pelan sampai sugarnya ilang, trus jemur deh sampai kering.


AFTER WAXING
* Jangan pakai baju yang ngepres atau ketat-ketat selama 2 hari girls..
* Sehari sesudah waxing, wajib scrubbing. Tiga hari setelahnya scrubbing lagi. Jadi misalkan kalian waxing di hari Sabtu.. Hari Minggu merupakan scrubbing pertama. Hari Rabu scrubbing kedua kalian. Ini untuk menghindari tumbuhnya ingrown hair. Scrubbing dilakukan dengan arah berputar ya. Jangan lupa abis scrubbing bilas pake sabun.
* Selalu mengaplikasikan body lotion setelah mandi pada bagian yang diwax.

Kiri: Ketiak gue sebelum diwax (sesudah scrubbing), Kanan: Ketiak gue sesudah diwax

Kesimpulan:
Gue cukup puas dengan produk sugarpot ini, karena ketiak gue jadi halus banget, tapi rambut di ketiak gue yang masih pendek-pendek nga kecabut. Perasaan gue setelah waxing itu... Umm.. Sakit yah cyiiinn!! Hahaha..  Thaankyou sugarpotwax.. Be hairless be free xD

4 comments:

  1. Mulus mbak ,... Ketek 'y gk lbat ya ......

    ReplyDelete
  2. Bener gak apa2 ya mbak kalok keluar darah, soalnya aku coba d rumah ya gitu keluar darah jadinya aku panik2 gak jelas, ouwh iya merk scrubingnya apa ya, bales ya mbak makasih 😊😊😊😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, sorry baru reply..
      Baru ngeh ada comment setelah sekian lama ga buka blogspot, hihi..
      Merk scrubnya bebas koq shay, yg penting jangan kenceng2 yah pas ngescrubnya.. pelan2 aja biar kulitnya gak iritasi :)

      Soal darah, gakpapa koq aku ada bbrp spot juga yg ngeluarin darah, langsung ditekan dengan kapas yg udah direndam air mineral dingin ya.. dipress sekitar 10 detik gitu hehe..
      semoga jawabanku membantu yah :)

      Delete

 

Rin's Journey Template by Ipietoon Cute Blog Design